Rabu, 22 Juni 2016

Tempat Ramen di Kota Bandung (Part 1)

OY OY OY!

Apa kabar? Gimana puasanya buat yang pada berpuasa? Semoga lancar ya...
Puasa gini pada suka buka puasa dimana? Di rumah atau di luar? Kali ini saya mau nge-review 3 tempat ramen di Bandung!! Bisa jadi pilihan buat buka puasa juga loh, kali aja lagi kebingungan kan mau buka sama apa hehe. Eh tapi perlu diingat, review disini berdasarkan selera saya ya, jadi kalau pas teman-teman nyoba dan beda pendapat gak masalah, bisa langsung share di kolom comment sebagai bahan pertimbangan readers yang lain :D


1. Yagami Ramen House

Lokasi: Jl. Ir. H. Djuanda No. 185, Jawa Barat (di samping McD simpang Dago)
Tempat:
Tempat di Ramen House ini cukup nyaman. Kalau datang malem mending pilih kursi dibagian depan. Untuk dibagian depan dan bagian bar, lightingnya pas, jadi serasa meja punya sendiri, tapi untuk bagian belakang sih kurang nyaman karena agak engap gitu dan agak. Jadi saran saya, kalau masih ada bagian depan yang kosong, mending isi disitu dulu. Kalau datang siang juga mending pilih di depan atau bar sih biar gak engap.

Nah selain itu, sambil nunggu pesanan datang bisa baca-baca komik yang udah disediain sama Ramen House.

Rasa:
Rasanya enak!! Favorit saya adalah Tomyum Ramen. Beneran loh enak, tapi sayang porsinya dikit dan topingnya juga dikit, jadi harus nambah beberapa rupiah lagi buat beli toping:(
Selain Tomyum, saya juga suka Blackkupeppa dan Echa Ramen

Overall, rasa semua ramennya cukup enak dengan harga ramen kisaran 17ribu-40ribuan. Yang 40ribu itu yang lengkap banget, sisanya gaada yang lebih dari 30ribu kok.

Pelayanan:
Pelayanannya memuaskan~
Ramennya datang cepat, pelayannya juga ramah-ramah :D

Selain ramen, tempat ini juga menyediakan dessert, takoyaki, okonomiyaki, sama nasi-nasian yang jejepangan.

RATE:
Tempat: 3.5/5
Rasa: 3.5/5
Pelayanan: 4/5

2. Kedai Ling-Ling

LokasiJl. Sukajadi No. 157, Jawa Barat dan Jl. Trunojoyo
Tempat: saya belum pernah datang ke Sukajadi, baru datang sekali ke Jl. Trunojoyo, jadi akan direview yang di Trunojoyo.
Tempatnya kurang enak, entah karena penempatan furniturenya yang gak sreg atau karena lightingnya yang general banget, tapi masih nyaman kok buat duduk-duduk sambil ngobrol.

Pelayanan:
KURANG. Maaf capslock ya hehe. Pesanan ramen saya datangnya lama sekaliiiiiii, sampai kurang lebih 30 menit, padahal udah gak ada yang pesan lagi karena saya dan rekan saya pelanggan terakhir di sana.
Saya gak tau, pesanannya datang lama karena lupa dibuat atau memang pada dasarnya lama. Dimenit ke 20 kalau tidak salah (ngamatin jam :)) ) rekan saya bertanya pesanan ramennya mana? Lalu katanya sedang dibuat. Daaaaan sekitar 10 menit kemudian baru datang, makanya curiga kaya baru dibuat karena...
mari bahas bagian rasa

Rasa:
KURANG. Kuahnya dingin, jadi kurang enak. Katsunya juga dingin.
Saya waktu itu pesan yang Ramen Cheese Katsu, kuahnya asin banget, rasanya agak aneh untuk lidah saya. Berasa makan mac n cheese :(
Kalau teman saya pesan Special Kill Ramen (namanya itu kalau gak salah). Kuahnya dingin, rasanya jadi pedas-pedas-hambar gitu. Kalau kuahnya panas pasti ramen ini enak!!

Buat harga ramennya 30ribu-40ribuan~

Mungkin kami sedang sial waktu datang kesana, mendapat pelayanan buruk juga rasa yang kurang, padahal setiap baca review tentang Kedai Ling Ling banyak yang bilang ramennya enak. Untuk Kedai Ling Ling, jangan sampai ada pelanggan yang dikecewakan seperti kami ya.

RATE:
Tempat: 3/5
Pelayanan: 2/5
Rasa: 2/5

3. Jigoku Ramen

Lokasi: jl. Cikutra no 143 dan Jl. Cikutra no 213 
Tempat:
WAAA KALAU DATANG KE SINI HARUS SIAP-SIAP WAITING LIST YA!! NGANTRI BANGEEEEEEET!!!!!!
Ngantri sampai tempat nunggunya aja pada penuh. Gak ngerti lagi deh pokoknya kenapa bisa sampe ngantri banget.
Buat tempatnya sih cukup nyaman buat di dua tempat itu. Masih bisa dipakai untuk makan enak, tapi kalau ngobrol jangan harap, karena kamu harus tukeran dengan yang lagi nunggu di luar, kecuali kamu datangnya saat malam-malam sepi.
Oh iya, sambil nunggu, kita juga bisa main UNO karena Jigoku nyediain mainan untuk kita nunggu~

Pelayanan:
Pelayannya ramah-ramah dan ramennya datang cepat :))

Rasa:
Rasanya... gak cocok untuk lidah saya :p
Kunjungan pertama saya berpikir mungkin salah pesan, lalu kunjungan berikutnya sama juga:))
Eh tapi kamu harus cobain kuah Jigoku. Itu menurut saya lumayan enak dibanding kuah yang lain sih.
Untuk harga murah-murah banget, harganya belasan ribu (lupa dimulai dari berapa belas) sampai 20ribuan.

RATE:
Tempat: 3/5
Pelayanan: 4/5
Rasa: 2.5/5


Oke, segini dulu ya review ramennya, silahkan dicoba~~ barangkali cocok dengan lidah readers sekalian.
Tunggu review ramen selanjutnya!!
Selanjutnya saya mau review ramen di... mana ya? 
Kalau ada yang punya rekomendasi tempat ramen, bisa kasih tau saya dikolom comment :D
Semoga review selanjutnya saya sudah punya smartphone atau kamera jadi bisa foto penampakannya.


-artimgwt-