Senin, 18 Januari 2016

Untuk Kopi-Kopianku

Jadi... udah lama gak nyampah ya hehehe.
Iya, lagi gak ada koneksi internet di rumah jadi gak bisa nyampah:(
Beli kuota tapi kepake buat yang lain, uh sad.

Jadi sekarang mau cerita apa ya.
Kopi? Iya, dia lagi gila-gilanya sama kopi. Tiba-tiba pengen belajar latte art, pengen jadi barista, pengen beli alat-alat kopi.

Seingatku dulu, dia gak suka kopi. Entah sejak kapan... entah. Setiap berkunjung ke rumah minta dibuatkan kopi karena kopi tubruk buatanku selalu enak, sedangkan kalau dia bikin waktu itu gak pernah enak. Kemudian dia meminta takaran yang selalu kubuat. Waktu itu kalau tidak salah pakai kopi punya om, Kopi Darajat dari Garut. Kemudian mamah bilang dapat oleh-oleh kopi Toraja dari temannya, dan dia memintanya. Lupa. Kalau tidak salah dia sudah pinjam french press milik Jumin dan kemudian membuatnya.

Makin hari semakin suka kopi. Kalau ada waktu, dia akan browsing tentang cara manual brew, how to make latte art, tentang biji-biji kopi, pokoknya SEMUA TENTANG KOPI!

Beruntung, dia punya teman yang juga cinta kopi, mereka saling berbagi ilmu, ngopi-ngopi bareng, ngobrolin kopi (juga curhat), dan kopi kopi kopi kopi lainnya sehingga dia bisa melampiaskan kopi-kopiannya dengan temannya, bukan hanya dengan aku yang hanya suka kopi sejak SMP tapi tidak begitu terobsesi dengan kopi.

Entah akan sampai kapan bertahan kopi-kopi ini. Semoga saja keinginan dia menjadi barista bukan musiman. Semoga saja kesampaian jadi barista. Semoga saja.

-artimgwt-