Sabtu, 05 Juli 2014

Biar Gak Jadi Bangke


Sekarang sudah memasuki bulan Juli, dimana saya sebagai mahasiswi dan banyak mahasiswa/i yang tidak mengikuti SP (bukan Sayang Pacar ya guys, tapi Semester Pendek) mengalami masa-masa menjadi bangke. Lu bayangin coba diem selama kurang lebih 3 bulan, gak ada kegiatan kuliah dan jatoh jadi bangke. Sedih kan? Apalagi kalau misalnya kamu udah jadi bangke, mending kalau bangkenya yang bukan kelindes kendaraan, kalau udah kelindes? Aku tambah sedih kan :(


Tapi tenang, karena pada dasarnya saya orang yang gak bisa diem di rumah, sejak akhir Mei (it means, sejak perkuliahan di kampus saya berakhir dan masa-masa awal banyak orang ngebangke) saya iseng ikutan workshop film gitu. Jadi selama liburan saya isi sama bikin satu film pendek. Asik kan? Iya lah hidup harus asik, jangan ngebangke gak produktif. Well, tapi menyedihkannya adalah sejak shooting berakhir hidup saya hampa... Yang biasanya balik jam 1(bukan jam 1 siang guys, tapi jam 1 dini hari) buat pra-produksi film pendek itu, sekarang tinggal di rumah. Sedih guys, hampa. Sekarang si film tinggal masuk tahap editing, dan kalau si filmnya udah selesai, saya jadi bangke kaya banyak orang. Kali aja yang ada di Bandung minat bikin film pendek bareng? Biar kita isi liburan dengan hal yang menyenangkan!!! Kalau minat, yuk kita bikin hehehe.

waktu lagi reading-rehearsal sama para cast. Bisa ditebak saya yang mana.
waktu lagi syuting nih
Atau kalau mikir terlalu ribet bikin film pendek, kalian juga bisa bikin video iseng sama temen-temen. Video lagi makan pas puasa, video parodi, video stop motion atau apapun lah... Yang penting satu, BERKARYA!!! Edan ya gue :p

Video yang dibikin waktu SMP :")

Ini contoh Stop Motion yang saya bikin, masih amatir banget waktu bikinnya, bikin tahun kapan ya ini...

Selain itu, selama masa-masa bangke ini saya isi dengan jalan-jalan gak jelas. Iya jalan gak ada tujuan gitu, jalan kaki... Saya juga gak ngerti kenapa saya belum peduli sama paha yang bakal besar akibat sering jalan kaki jauh, mungkin karena belum ada sosok yang membuat aku ingin terlihat selayaknya wanita =)) /eaaaa /ditendang . Jalan-jalan nyusurin kota itu asik loh. Ngeliatin orang-orang yang lagi melakukan kegiatan, liatin kendaraan lalu-lalang. Cocok buat yang suka street photography tuh hahaha.

waktu lagi jalan kaki dan iseng ngambil foto ini
Ngomong-ngomong street photography, liburan kalian biar gak bangke juga bisa dipake buat hunting foto. Cocok buat yang tertarik dengan fotografi atau yang lagi diracunin fotografi (eh itu sih saya yang lagi diracunin. Sial). Waktu H-1 puasa, saya ikut hunting foto ke Gua Pawon di Padalarang, lumayan lah tempatnya... apalagi Garden Stone-nya (yang buat kesana butuh perjuangan dan saya nyaris putus asa di tengah perjalanan karena panas banget plus gak pake topi jadi kayak melayang mau pingsan, karena buat daki kesana sama sekali gak ada persiapan, spontan banget bilang "Yuk kita kesana."). Tenang, gak perlu punya SLR buat hunting(saya juga gak punya kok), ada kamera pocket? Pake aja itu. Atau pake kamera HP juga gak apa-apa kok. Kata seorang yang sangat antusias kalau lagi ngomongin fotografi, pake aja dulu kamera yang ada buat belajar komposisi. Masalah toning warna dan lainnya nanti dulu aja.

waktu di Garden Stone. Modelnya cantik ya? Iya itu...adik saya.
Udah sih segitu aja. Saya gak tau post ini absurd-nya sebelah mana. Yang pasti saya yakin, walau absurd harus ada pesan yang terkandung. Dan pesan dari post ini adalah "TOLONG SELAMATKAN AKU DARI KEBANGKEAN INI" pffft. Eh saya yang ngasih saran tapi kok saya yang ngerasa bangke ya? Yaudahlahya-_-

Kalau kamu sendiri ngatasin kebangkean pake cara apa??? Share di comment box dong :D

-artimgwt-