Sabtu, 07 Juni 2014

INCOGNITO- #REVIEW


Buat yang suka novel sci-fi fantasi tapi jalan ceritanya gak berat dan mudah dimengerti, novel Incognito cocok dibaca oleh kalian. Novel karya Windhy Puspitadewi, yang semua novelnya saya miliki /etssaaah, ini adalah novel 'termahal' yang pernah dibuat mbak windhy. Mau tau kenapa?? Coba bawa uang sebesar 44000 rupiah ke toko buku terus cari deh novel Incognito. Eh tapi sebelum pinjem atau beli, mungkin mau baca tulisan mengenai Incognito dari saya??


Sebenarnya Incognito ini udah keluar dari waktu saya  masih SMP, tepatnya 2009. And yeah, aku punya novel itu udah lama banget. Tapi tenang aja, 29 Mei 2014 kemarin Incognito cetak ulang dengan cover baru yang menurut saya lebih menarik. Kalau kalian suka yang mana??

Incognito cover lama
Incognito cover baru
(sumber: twitpict)
Incognito ini bercerita tentang Sisca dan Erik yang bertemu Carl dan melakukan perjalan waktu atau kalau mau keren mari kita sebut time travel. Uniknya disini adalah, mereka melakukan time travel dan bertemu dengan para tokoh-tokoh besar dunia, salah satunya adalah...Archimedes. Layaknya kebanyakan novel remaja lain, pasti terselip satu kisah cinta. Dan disini pun terjadi satu kisah cinta sederhana. Tapi tenang, tetep rame kok ceritanya.

Di novel ini juga kita bisa belajar beberapa kalimat asing. Kali aja kalau mau keren, update twitter pake bahasa asing selain inggris. Terus kalau waktu update ditanya 'emang tau artinya apa?' dinovel itu ada kok terjemahan dari kalimat-kalimat asing itu. Jadi gak akan kejadian gagal gaul :p

Overall, novel ini menarik. Cocok buat nambah ilmu pengetahuan sejarah buat kamu-kamu yang gak bisa baca bacaan berat. Kalau ditanya kekurangan...apa ya? Kurang tebel kali ya novelnya hehehe. Selamat membeli, selamat meminjam, dan selamat membaca ya :D

-artimgwt-