Kamis, 15 Mei 2014

Riung Tawa Bandung #review

Riung Tawa Bandung adalah acara stand up di Bandung yang diadakan di Dago Tea House 11 Mei lalu. Di Riung Tawa Bandung ini ada 8 comic, 2 host, 4 generasi dalam 1 panggung. Yeah. Bisa dibilang iini panggung reuni. Ada generasi muda dan generasi sangat muda. Hahaha. Aku tak mau menyebutnya generasi tua, biarkan kita muda selamanya yeaaaah :p

Beda dari acara-acara stand up yang diadakan Standup Indo Bandung, acara ini diadakan siang hari. Katanya sih acaranya mulai pukul 14.00, tapi karena entah kendala apa, acaranya baru mulai sekitar pukul 15.00

Acara yang dipandu oleh Gian Luigich dan Guzman Sige ini ternyata kedatangan 1 host lainnya, tau siapa??? Iya, Angel Karamoy!! Jadi di acara Riung Tawa Bandung ini dipandu oleh Gian dan Angel, sedangkan Guzman memandu di bagian games dan Improvindo.

Acara pun dimulai dari generasi muda dulu, yang pertama adalah McDanny. Bit pertamanya aja udah 'anjing-goblok' dan langsung memecah tawa. Gila emang. Terus dia juga nyeritain ibu-nya yang jadi guru, preman di cibangkong, dan banyak lainnya. Setelah McDanny ada Budi Kusumah. Sebelumnya saya pernah liat Budi Kusumah di SUNBDG7, dan menurut saya penampilan dia hari ini lebih baik dari yang waktu itu saya lihat. Lalu ada Isman HS dan Mosidik.

McDanny

Budi Kusumah

IsmanHS

Mosidik
Setelah generasi muda tampil, dilanjut dengan generasi yang lebih muda. Diawali dengan Uus yang standup pake bahasa inggris, lalu ada Boris Bokir, CrazyDhika, dan diakhiri dengan Gilang Bhaskara.

Uus

Boris Bokir

CrazyDhika

Gilang Bhaskara

Setelah semua comic tampil, ada Improvindo featuring Iankanlah. Dan Improvindo ini pecaaaaaah!!! Apalagi tiap bagian Uus, pecah gila. Waktu bagian sambung lirik sama bit dijadiin rap, pecah!!!

Iankanlah

Waktu bagian improvindo
Mosidik nantangin Boris
IMO, acara ini besar, tapi kurang 'greget'. Karena saya punya ekspetasi buat materi-materi yang bakal dibawain para comic yang ngarepin banyak 'blue material'. Mungkin karena bakal ditayangin di tv, makanya jadi kurang. Karena menurut saya pribadi, sense dari nonton live stand up itu ya disitu, di-'blue material'. Tapi overall bagus kok. Buat yang penasaran, tanggal 18 Mei acara ini bakal disiarin di Kompas TV jam 8 malam kalau gak salah.

Saya dan para line up Riung Tawa Bandung


 Sampai jumpa di acara selanjutnya!!! Bye!
-artimgwt-