Rabu, 05 Februari 2014

Comic 8 (review)

Beberapa hari lalu, tepatnya hari Jumat dan Minggu saya menonton Comic 8 (iya benar, saya menonton 2 kali). Waktu hari Jumat tanggal 31 Januari 2014 itu iseng ngajak Shabi nonton dan mau, yowes saya nonton ke Ciwalk.

Waktu nonton pertama saya sungguh gak konsen. Bukan karena filmnya gak menarik, tapi karena saya masih harus berkomunikasi dengan pembicara untuk talkshow. Jadi film-nya gak saya tonton dan saya rugi 50ribu. Baru mulai konsen nonton pas ditengah-tengah doang.
Pulanglah saya dengan kurang puas. Lalu buka twitter dan StandupindoBDG lagi ngadain kuis buat nobar Comic 8 Minggu 2 Februari 2014. Isenglah ikut. Dapet syukur bisa nonton gratisan dan bisa ketemu Ernest, gak dapet juga gak apa karena udah nonton. Dan ternyata...saya menang kuisnya XD alhasil saya bisa nonton dengan khusyuk di hari Minggu:")


Film Comic 8 ini sungguh...keren. Genre komedi dengan adegan action dan alur cerita semacam thriller. Penuh twist di endingnya. Walau cast bukan aktor-aktor papan atas, tapi para comic bisa akting dengan bagus. Ernest si akuntan, Arie si Black Shadow, ada The Freaks (Mudy-Mongol), dan banyak lainnya.
Comic 8 ini menceritakan tentang komplotan yang mau ngerampok Bank INI. Dan ternyata si komplotan itu adalah orang... ah nonton aja :))
Yang saya salut dari film ini adalah adanya baku tembak di film-nya. Senjata yang dipake juga bisa dibilang niat. Pistolnya mirip asli banget /atau memang asli? /tapi pelurunya pake yang kosong atau apalah itu istilahnya aku lupa
Efek-efek animasinya juga lumayanlah kalau buat komedi. Terus kurangnya sih di adegan tembak-tembakan yang rada ngebosenin karena lama tapi gerakannya gitu-gitu aja._. gak ada adegan ketembak atau apanya gitu :p
Saya salut sama sutradara dan penulisnya!!!!!! Bisa buat film komedi-action kaya gini.
Overall film ini keren!!!! 8.5 dari 10 deh dari saya!

Buat yang mau nonton, tapi pengen liat trailernya, nih:


Btw, film ini udah ditonton 500ribu orang dan selalu full seat. Kalau mau nonton awal-awal gini, cepatlah beli tiketnya biar kebagian... Hahaha. Kecuali nonton sendiri, biasanya nyisa satu bangku kosong sih :p #SudahExpertNontonSendirian. SELAMAT MENONTON YA! :D

-artimgwt-