Selasa, 10 September 2013

Mesakke Bangsaku Bandung

Backdrop Mesakke Bangsaku
Mesakke Bangsaku adalah special show stand up Pandji Pragiwaksono yang ke-3 setelah sebelumnya ada Merdeka dalam Bercanda dan Bhinneka Tunggal Tawa. Mesakke Bangsaku Bandung yang diselenggarakan tanggal 7 September di GSG Itenas Bandung ini dimulai pukul 7 malam. Oh iya, semua tix Mesakke Bangsaku Bandung dijual full online dan dibagi jadi 3 gelombang, dan satu lagi...tix-nya SOLD OUT. Kabarnya, 700 orang hadir menonton Mesakke Bangsaku Bandung.
Antrian penonton sesuai gelombang pembagian tiket
Sebelum masuk, para penonton antri terlebih dahulu. Antrian terbagi sesuai gelombang pembelian tiket. Semakin mahal, semakin dikit yang antri :p (saya datang pukul 6, antrian sudah panjang, dan ternyata sistem antri pergelombang, eh ternyata gelombang 3 antriannya sedikit).

Lalu jam menunjukkan pukul 19.00 dan lampu di dalam GSG dimatikan tanda acara dimulai. Di awal acara, ada video dari Alison Bule Bandung yang isi videonya berbahasa inggris, alhamdulillah saya ngerti. Lalu acara dimulai... Acara ini dipandu oleh Tommy Malewa yang sebelumnya pernah juga menjadi pemandu acara di 3GPTourBdg.
Tommy Malewa, host Mesakke Bangsaku Bandung
Dilanjutkan dengan opener pertama dari Bandung yang bernama Fandi Bakri. Sebelumnya saya pernah menyaksikan dia di SUN7BDG, dan menurut saya pribadi sebagai orang awam, perform dia malam ini lebih baik dari sebelumnya. PECAH!! Bit yang paling saya suka dari Fandi adalah yang tukang cukur.

Fandi Bakri, opener Mesakke Bangsaku Bandung
Setelah Fandi, dilanjutkan oleh Arie Kriting sebagai opener yang kedua. Arie juga pecah banget!!! Gak salah deh saya memasukan dia ke list komika favorit. Bit yang paling berkesan adalah waktu Arie lagi jadi pemimpin upacara. Sumpah...ngakak banget!!! Yah untung saya nonton sendirian, jadi ketawanya gak perlu jaim hahaha. Sumpah itu bit...berkesan!!! Hahaha...

Arie Kriting, opener Mesakke Bangsaku Bandung
Setelah Fandi dan Arie yang pecah kompor gas api neraka, akhirnya tiba saat dimana si empunya show tampil... PANDJI PRAGIWAKSONO!!!! Yap Pandji. Honestly, Pandji bukan komika favorit saya...tapi saya selalu kagum dengam pemikiran dia. Keren. Kritis mikirin Indonesia dan hal-hal yang kadang gak dipikirin banyak orang. Saya menonton Mesakke Bangsaku Bandung ini karena...nonton stand up secara live itu nagih!!! Ini adalah kali keenam saya menonton secara live. Sumpah nagih!! Hehehe.

Tapi di Mesakke Bangsaku ini, saya mulai memasukkan Pandji ke list komika favorit. Mungkin karena feel menonton live dan di TV itu berbeda kali ya, jadi saya baru ngerasain feelnya Pandji setelah melihat live. Materinya Pandji yang cukup serius juga bisa nambah pengetahuan biar lebih luas. Tentang minoritas, planet yang ada 12, pendidikan, bego dan bodoh, cerita waktu lagi ngejemput Dipo, dan banyak banget sampe lupa ada apa aja. Tapi yang paling berkesan di otak sih yang minoritas. Gay, masyarakat TiongHoa, perempuan, pengusaha, ternyata termasuk ke dalam minoritas. Ya keren deh overall!! Ketawa gak berhenti-berhenti. Capek sumpah ketawa mulu, jadi haus pula :))

Pandji, headliner Mesakke Bangsaku Bandung

Pandji Pragiwaksono

Pandji, Arie, dan Fandi
Setelah stand up selesai, Pandji membuka sesi tanya jawab. Ya ada beberapa orang yang nanya dan dijawab oleh Pandji. Setelah sesi tanya jawab, ada sesi foto. AH dan saya lupa membawa bukunya Pandji, ketinggalan di rumah. Nyesel sumpah kenapa bisa lupa :" tapi akhirnya minta tanda tangan di notebook kecil hijau saya yang isi bukanya tanda tangan para komika yang pernah saya temui dan kunjungi show-nya.

antrian buat foto bareng Pandji

Saya dengan Pandji. Makasih ya bang Pandji udah buat ketawa selama 2 jam!!!
Ditunggu special show selanjutnya

Saya dengan Fandi Bakri

Saya dengan Arie Kriting.
Ditunggu special show-nya ya bang Arie :p
Ya sekian laporan Mesakke Bangsaku Bandung. Ah jadi inget, asalnya Ridwan Kamil mau datang ke show ini loh!!! Keren kan? Tapi karena berhalangan hadir, beliau ngirimin video. Hehehe.

Dan terakhir...saya salut dengan panitia dari StandupIndoBDG dan komunitas standup lain yang ngebantu, sistemnya sumpah lebih rapi dari event-event sebelumnya. Dan yang paling saya suka adalah...GAK NGARET!!! GOOD JOB buat para panitia Mesakke Bangsaku Bandung!!

Sekian, ditunggu show stand up special dari komika lainnya ya!!!

-arti-

ps: review event stand up lainnya>> #SEKSS, #TanpaBatasJTR, #3GPTourBDG, #SUN7BDG, #TACLTourBDG

1 komentar:

  1. wahh di Bandung openernya ada dua komika :D nice review btw sayang ridwan kamilnya ngga dateng hihi ;)

    BalasHapus