Rabu, 07 Agustus 2013

The Conjuring (review)

The Conjuring. Pasti kalian sering denger kata-kata itu akhir-akhir ini. Yap! The Conjuring adalah sebuah film horor yang lagi booming sekarang, dan katanya sih jadi film terhoror buat tahun ini. Kebetulan kemarin saya (terpaksa) nonton The Conjuring. Awalnya ngincer The Smurf 2, tapi kehabisan tiket padahal saya nonton sendiri. Baru kali ini gak ada bangku kosong yang nyisa satu buat sendiri. Seat-nya full semua, saya liat sendiri karna awalnya mbaknya bilang kalau buat satu masih ada. Kayaknya sih keduluan orang sebelah. Ah sial. Wolverine juga sama full. Dan akhirnya milih The Conjuring aja yang masih nyisa 3 bangku yang kosong.


Pertama, saya nekat nonton The Conjuring karena bisa dibilang saya penakut kalau nonton horor di bioskop. Bisa dihitung pake jari lah berapa kali nonton horor di bioskop. Yang kedua, saya nonton The Conjuring sendirian dan dapet dipojokan. Ya awalnya sih takut-takut gitu pas masuk, tapi udah sih akhirnya biasa aja.

poster The Conjuring
Sutradara film The Conjuring ini juga jadi sutradara film Saw dan Insidious. Mungkin khas si sutradara ini adalah ada boneka-boneka gitu. The Conjuring bercerita tentang suatu rumah yang ternyata rumah itu angker bekas tempat dukun yang pernah ngelakuin ritual-ritual gitu. Satu persatu hal aneh bermunculan di rumah itu dan ngeganggu yang tinggal disana. Karena ketakutan, akhirnya si ibu yang punya rumah manggil paranormal (sebenernya gak yakin sih mereka berdua itu disebut apa, mari sebut saja paranormal). Dan ternyata...tonton saja kalau penasaran ceritanya gimana.

Film ini gak horor kalau kata saya. Entah efek nonton sendirian, entah karena apa, yang pasti film ini buat saya gak serem. Saya malah ketawa dan senyum-senyum nontonnya dan saya juga belum liat trailer film-nya sampai sekarang. Buat cerita sih lumayan bagus. Setan-setannya juga lumayan, thrillingnya dapet.

Film The Conjuring ini nothing special sih kalau menurut saya. Horor yang gitu-gitu aja. Tapi banyak yang gak bisa tidur sih katanya. Mungkin saya hanya minoritas atau sense of horor saya ketinggian :p

Kalau penasaran ya tonton aja. Gak jelek kok filmnya, masih layak tonton :)
Rate-nya 6.5 deh dari 10. Selamat menonton!!

Ya sekian~ bye...

-arti-