Jumat, 02 Agustus 2013

Let's Fly B1A4, Annyeonghaseyo~

Setelah nge-post tentang Sweet Sorrow, sekarang saya mau cerita tentang B1A4. Bingung bacanya gimana? Itu bukan tulisan alay yang dibacanya jadi "BiAa", tapi itu dibaca "Biwaneifor". Iya, Biwan ini boyband Korea. Kpop gitu deh. 

Atas dari kiri-kanan: Sandeul-Jinyoung-CNU
Bawah dari kiri-kanan: Gongchan-Baro
Entah bermula sejak kapan saya keracunan Biwan. Saya tau Biwan gara-gara Immortal Songs 2 (terimakasih kepada IS2 yang membuat saya keracunan Biwan, Sweet Sorrow, Son Hoyoung, dan sederet artis korea ganteng yang rata-rata berumur kepala 3). Immortal Songs 2 ini sebuah hiburan bagi saya karena artis yang tampil memang keren-keren. Kalau gak keren, artisnya yang bakal malu sendiri nanti :))
(salah satu penampilan B1A4 di Immortal Songs 2)

Kembali ke Biwan. Mungkin banyak yang udah tau kalau nama B1A4 ini diambil dari golongan darah para personil. Empat personil bergolongan darah A, dan sisa satunya bergolongan darah B. Menurut saya, lagu-lagu Biwan ini easy listening, menarik, dan bisa ngebuat semangat dengan musiknya walau gak ngerti artinya apa. Ini menurut saya loh ya. Tapi coba deh dengerin lagu terbarunya 'What's Happening', itu enak loh! Ada versi Jepangnya juga loh...

Nah, mau tau personilnya siapa aja???
First, leadernya adalah Jinyoung yang bergolongan darah A. Jinyoung ini juga ikut nulis sama composing di lagu-lagu yang Biwan bawain. Dia juga (katanya) jago memanah. Gak percaya? Cek aja Let's Go Dream Team season 2 ep 139. Saya sudah nonton dan...ganteng. Oke skip. Jinyoung juga suaranya cukup lembut buat saya. Dan yang sangat saya suka dari Jinyoung adalah...matanya. Tatapannya itu...ah lupakan. Tiap liat variety show atau acara-acara yang ada Biwan, saya jadi makin teracuni dengan si leader ini karena sikapnya. Iya, saya sukanya yang jadi leader gitu deh #eh. Jinyoung juga main drama yang judulnya She is Wow. Oke, dan saya nonton drama itu berefek kagak tidur karena tiap bersambungnya bikin penasaran, jadi saya lanjut tiap episodenya.

Yang kedua ada personil full packaged. Shinwoo atau dikenal juga dengan CNU. Kenapa dia full packaged? Karena dia vocalist, rapper, dan bisa dibilang yang dance-nya paling bagus di Biwan. Ah CNU juga member paling tua (kelahiran 1991 kaya Jinyoung, cuma bulannya duluan CNU) CNU suka banget sama beruang. Dan dia...kalau lagi cantik itu cantik banget(lebih cantik dari saya), dan kalau lagi ganteng bisa bikin nosblid. Ah lupa, dia juga bergolongan darah A.

Lalu ada Sandeul yang juga bergolongan darah A. Main vocalist yang suaranya bikin saya jadi suka sama Biwan ini suka disamain sama bebek. Sebelum debut, Sandeul emang suka ikut kontes nyanyi gitu dan sering menang. Jadi ya wajarlah kalau suaranya bagus banget. Sandeul juga tubuhnya gendut saat pre-debut. Tapi akhirnya sekarang jadi keliatan lebih ideal karena diet yang menghasilkan berat yang turun 10kg. WOW. Oh!! Sandeul juga dapet medali perak di Idol champion bagian lompat tinggi. Yeee Sandeul hebat hahaha.

Next, masih bergolongan darah A. Ada maknae Gongchan. Member paling muda ini imut-imut gitu. Tapi bukan tipe saya karena dia terlalu imut (ya terus Ti?). Gongchan ini kalau saya liat, jarang ngomong kalau lagi interview (gak tau perasaan doang). Mungkin karena paling muda ya. Ah entahlah.

Terakhir ada Baro. Satu-satunya member bergolongan darah B ini menempati posisi rapper. Dia juga menulis lirik sendiri buat bagian rap-nya. Baro ini larinya cepet loh. Terbukti di Idol Champion, dia juara lari 50M sama 100M gitu. Cek aja deh di youtube atau googling, nanti nemu kok dia lari secepat apa. Baro ini suka dicouple-in gitu sama Sandeul, namanya BaDeul (Baro-Sandeul) karena mereka suka gila berdua.

Biwan ini udah ngeluarin 4 mini album dan 1 album. Oh ya, mereka juga selain nyanyiin korea, suka ada yang japan versionna juga loh!!!

Ya segini aja dari saya tentang Biwan. Itu fotonya nemu di tumblr dan videonya dari youtube, tapi semua tentang biwan yang saya tulis hasil dari fangirling selama ini. Oh iya, nama fans-nya Biwan itu Bana. Mungkin kamu mau jadi Bana???

(MV terbaru B1A4 korean version)


(MV terbaru B1A4 Japan version)


BYE~ :3

-arti-

2 komentar: