Selasa, 30 Juli 2013

Patah Hati

Patah hati. Yap, bulan Juli ini saya sudah 2 kali mengalami patah hati. Dan rasanya...sakit. Saking sakitnya patah hati ini, saya akhirnya menangis.
Bukan karena putus sama pacar, bukan... Ini karena saya gagal di SBMPTN dan SIMAK UI (dan semoga saja UM UGM berhasil).

Tau rasanya saat orang-orang sudah berekspetasi kalau saya pasti masuk ke salah satu PTN yang saya pilih dan ternyata malah gagal?
Sakit banget. SBMPTN sih ya udah, saya sadar kalau pilihan saya terlalu tinggi. STEI ITB- Arstitektur Interior UI- Teknologi Informasi UGM. Iya, ketiga PTN itu yang terbaik di Indonesia. Ketinggian. Jadi saya ikhlas aja (padahal feeling saya dari dulu bilang kalau saya bakal kuliah di ITB entah jurusan apa-_-). Agak susah ikhlas pada awalnya (sampai aku ngeunfollow temen sendiri yang kerjaannya live tweet dia lagi ngapain aja di ITB), tapi akhirnya ya udah deh. Mungkin memang takdir saya bukan disana.

Lalu yang kedua SIMAK UI. Saat tes SIMAK UI ini saya sangat semangat. Lebih semangat daripada saat SBMPTN. Optimis? Iya! Di malam hari sebelumnya pun banyak yang menyemangati (entah ikhlas atau tidak) dan membuat saya semakin percaya diri. Dan saya menaruh harapan besar di tes SIMAK ini. Pulang tes pun tak se-desperate saat SBMPTN. Entahlah, saya sangat bahagia saat selesai tes. Mungkin karena terlalu yakin. Lalu beberapa minggu kemudian pengumuman dan ternyata gagal.

Saat saya sudah berekspetasi tinggi mengandalkan rasa optimis sejak lama dan ternyata gagal, rasanya...ngenes. Patah hati yang kedua. Entahlah, saya menangis hari itu. Ah mungkin Tuhan kangen melihat aku menangis ya? Setelah tak menangis sekian lama, akhirnya saya menangis karena patah hati. Hahaha ya sudahlah~ 

Dan besok(tapi katanya sih dimajuin jadi malam ini) pengumuman UM UGM. Doakan semoga ada kabar baik kali ini ya :)

Bye~

-arti-