Minggu, 05 Mei 2013

3 Tahun yang Berkesan

Menyambut Mei, saya ingin berbagi kenangan berupa monolog yang absurd.
Yang ingin baca silahkan, yang enggak juga gak apa-apa.
Isi monolog ini mengenai saya dan Sebelas, juga hal unik di dalamnya.
3 tahun bukan waktu yang singkat, banyak kenangan walau tak sebanyak kenangan makhluk lainnya. Setidaknya, saya dapat mengenang sesuatu yang berharga walau sedikit. Daripada tidak sama sekali...
Ayo mulai!



Q: Bagaimana perassaanmu saat tahu diterima di SMAN 11 Bandung?
A: Perasaan? Masih gak percaya. Rasanya masih kaya mimpi. Kenapa gua ke sebelas!!! Iya, itu masih kaya mimpi. Kenapa saya ada di sekolah ini. Kenapa saya gak ada di Belitung...kenapa saya gak ada di Solontongan...kenapa saya ada di Kembar Baru. Ya perasaan itu sebenarnya masih ada sampai sekarang walau cuma sekitar lima sampai sepuluh persen. Tapi berkat Sebelas, saya rajin baca Al-Quran =)) makasih Sebelas. Pahala saya bertambah. Bahkan teman saya yang gak bisa ngaji pun jadi lancar.

Q: Adakah suka-dukanya? Mungkin ingin kau ceritakan?
A: Suka duka tentu ada dan banyak. Dukanya sih ya itu tadi, masih belum menerima kenyataan. Jadi hati juga belum mau menerima apa yang terjadi di sekolah. Tapi semenjak memilih masuk ke kepengurusan OSIS saat kelas 10, mulai banyak hal, baik suka maupun duka. Dukanya itu adalah, beberapa prinsip OSIS berlawanan dengan prinsip saya. Jadi kurang sreg aja. Tapi sukanya sangat amat banyak. Apalagi menginjak kelas 11. Kerjaan lo di ruang OSIS selain ngurus proker adalah kokoreaan , nari-nari di ruang OSIS, liat-liat MV, nontonin showcase EXO, dsb XD gua ternodai~ terlalu banyak kenangan sama PO nih... Schoolmeeting, LAK, MOPDB, Lapin...berkesan semua. Saya jadi kangen sibuk dan ngurus-ngurus acara. Sibuk ngurusin LPJ, sibuk ngurusin uang. Kangen SIBUK. Hahaha.

Q: Apa hal yang paling berkesan? Selain keberadaanmu di kepengerusan OSIS.
A: Tidung. Akuilah walau gagal ke Bali, Tidung sangat berkesan. Pentas seni malam-malam di pinggir pantai. Main perkusi dan dansa. Dansanya sama Ronaldi, jadi inget saat-saat ngebuat Onal geer bareng Laila dan 'fans' Onal lainnya...hahaha XD . Nal aku kangen gambaranmu. Kita gak jadi collab nih...kapan-kapan collab yuk. Eh ya di Tidung pun kelas saya juara satu loh!! Hidup kelas seniman!! Nih tentang gambaran Ronaldi >> Gambarkamu

Q: Kalau hal berkesan saat jadi Pengurus OSIS apa?
A: Waktu apresiasi panitia!!! Itu berkesan sekali. Waktu MOPDB dan kita kelas 12 melakukan apresiasi. Walau suara jelek dan nari-nari gak karuan tapi saya menikmatinya. Waktu ngemix lagu, latihan, sampai hari H-nya itu berkesan. Mau tau ceritanya? Cek ini>> cover dance

Q: Adakah hal yang kamu sesali? Seperti misalnya kamu menyesal telah melakukan sesuatu...
A: Hal yang paling kepikiran sampai sekarang adalah... KENAPA BUKAN GUA YANG NGEREMIX LAGU BUAT AEROBIK! #noOffense

Q: Apakah kamu mendapatkan seorang 'partner'? Mungkin saja pikiranmu berubah saat SMA.
A: Saya tidak mendapat partner di sekolah. Beruntung saja tak ada yang mau. Kalau ada, janji saya nanti hancur sehancur-hancurnya :p janji saya adalah gak pacaran sampe SMA, ya setidaknya sampe UN selesai. Jadi kamu hai partnerku di luar sana (siapa coba~ ), kamu orang yang beruntung... Eh tapi kalau ada yang mau sama saya itu antara beruntung dan...sangat beruntung /slaps/ /yaudah gak penting/ /kamu beruntung/

Q: Apa pesan-pesan untuk adik kelas ataupun yang mau masuk SMA?
A: Banggalah bersekolah di Sebelas. SMA cluster 1, juara 1 sekolah sehat, ngaji tiap hari, sholat berjamaah tiap hari, pulang sore setiap hari, hari Jumat juga pulang sore... ambil saja positifnya... Kamu jadi gak bisa main dan milih langsung pulang yang artinya uangmu bisa ditabung. Buat yang mau masuk SMA, Sebelas bisa jadi alternatif pilihan kamu :)
Eh ya saya juga sempat buat puisi tentang Sebelas karena tuntutan tugas. Mungkin mau dibaca >> Tempatku Menimba Ilmu
Yap makasih ya Sebelas... semoga saya lulus tanggal 24 Mei ini. Semoga saya keterima SNMPTN juga. Jadi nama anak Sebelas yang masuk ITB atau ITS bakal bertambah :)

ps: jangan lupa batagor Mang Ado yang enaknya parah... juga bu western dan kwetiau Umi.

-Arti-