Kamis, 24 November 2011

My Name is Arti, and I'm Not a Musician

Akhirnya aku telah menjalani test aransemen per-kelompok.
Ya baru hari ini (24 November 2011) di test-nya. Dan selama aku ada di sekolah, aku merod abis...
Dan sebenarnya kelompok aku tuh bagus banget! Apalagi endingnya pake lagu idola cilik. #inspirasidatangtibatiba
Tapi, aku merod abis kalau ngeliat gitaris kelompok lain. Qibil, Adam, Bilal, Diki, Gema, Arfan... Dan aku :">
Waktu tampil, tangan aku udah dingin... Bahkan sesekali aku menyeka rambut yang ngalangin kepala aku biar gampang liat gitar saking gemetaran (dan kata Ayas, itu seksi). Padahal biasanya, kalau cuma main kunci dasar dan pake gitar sendiri, aku udah hafal letaknya dimana.
Merodnya lagi waktu opening, aku metik gitar dan...

zonk!!! FALS!! SHYT! 
Kalau saja aku bisa nyetem... Sayangnya kalau aku nyetem pasti lama pisan. Akhirnya dengan berat hati dan mental udah down tingkat bilik kiri aku pun ngelanjutin sambil geleng-geleng kepala...

Udah selesai tampil, aku langsung teriak YEEEE di depan kelas dan masih posisi duduk di kursi! Di tengah-tengah. BAYANGIN! DENGAN MUKA FRUSTASI, AKU KAYA GITU TERIAK!!!, dan dengan muka kaget anak-anak ngeliatin aku-_- antara malu dan... gaktau deh...

Lalu aku nyimpen gitar di atas meja dan nyari kursi kosong. Aku duduk di bangku yang pas buat melakukan harakiri penggalauan. Aku langsung keluarin samurai hp dan buka whatsapp lalu nge chat ke revin "vin aku merod #curhat" . Dan selama chat berlangsung aku gak mikir kalau dia lagi belajar-_-bodoh. Tapi semoga aja memang lagi gak belajar.

Ohya, dan Pak Usis juga bilang kalau di kelas aku ngearansemennya bukan kayak aransemen buatan anak SMA, dan aku nyeletuk pelan, "Yah maklum pak, kelas musisi." Dan orang sebelah aku ketawa sambil menggumankan kata-kata kelas musisi. Yah karena dia memang musisi-___- jadi mungkin, dia merasa dipuji. Dan aku langsung liat orang yang ada di sebelah aku, dan aku ngelanjutin mainin hp lagi #akudepresi #akufrustasi

Selama di sekolah mood aku bobrok. Kaya nilai-nilai aku yang bobroknya kebangetan.
Dan apalagi tambah-tambah bobrok moodnya waktu pak Usis bilang minggu depan test nyanyi sendiri-sendiri! HELL! Kalau di testnya waktu masih SD sih fine. Suara gue masih bisa dibilang keren. Sekarang? Ancur broooow. Bahkan kalau aku bilang, waktu SD aku padus, orang gak percaya. yah GAK PERCAYA.

Jam... Jam... Berlalu, jam 14.30...
Presentasi TIK. Dan kelompokku dapat nilai 88. Nilai paling tinggi. Mungkin kalau masalah musik, aku sangat buruk. Tapi TIK, tidak terlalu buruk...
Lalu aku dapet sms dari kakak ganteng kelas 12 yang nyuruh ngumpul *ayo projectnya harus cepet selesai!
Tapi ternyata jadinya besok... hem yaudah deh gapapa...

Lalu jam setengah 4 kurang, aku sudah sampai di rumah. KEAJAIBAN!
Lalu aku terapi. Dan tiap terapi, pasti dibilang, "Sabar ya... Anak perempuan lagi." yayaya aku selalu sabar kok :'> hiks sekali. Yang aku takutin sih cuma kalau pas udah parah, tulang rusuknya nusuk jantung dan akhirnya aku mateeeek. HEMMM.

Hah dan aku inget, pertama kali terapi, orangnya bilang, "Hem... Korban tas gendong ya."
Dan aku jadi berpikir, HILANGKAN TAS GENDONG!

Ya segini ajasih...
Sebenernya aku pengen liat pas tampil kaya gimana, cuma sayangnya gak ada yang videoin. Sedih banget-_-padahal aku mau lihat pas aku main gitar itu kaya gimana. Mungkin lebih keren dari Joe Satriani atau Depapepe. Atau seenggaknya, aku bisa lebih keren dari...
Yah setidaknya, aku cewek dan aku bisa main gitar walau amatiran. Dan setiap ngeliat seorang cowo baru belajar gitar, rasanya aku jadi sedikit bangga.
I'm not musician guys...

Mungkin aku gak mau liat gitar dulu, aku mau liat drum aja... Obsesi sejak dulu sih itu. Tapi gak pernah kesampean.
Atau pas nanti Sabtu, aku harus ke PVJ atau IP kali ya buat refreshing #welcomeTECHNIKA!!!

Sekian. BYE :)
-neARTI/ @rrrtsapari dan gitar-