Sabtu, 19 November 2011

Merod Gitar

Banyak banget yang pengen aku ceritain...
Mulai ditawarin bikin script, adik kelas yang mau beli binder dan cengosnya minta dibunuh, sampei aku merod liat kelompok seni musik yang lain, pemain gitarnya patut diacungi jempol...

Yap, aku ditawarin bikin script. Tapi sampe sekarang ide aku mentok. Mungkin karena, I'm not a people who really love this country. Bahkan setelah denger beberapa ide orang pun aku tetep mentok. Apa karena ada tekanan? Aku mengganti orang yang emang udah pengalaman... Dan merodnya lagi, semuanya anak kelas 12. Aku sendiri kelas 11, sama ada 1 orang kelas 10. Yah aku suka takut salah ngomong kalau sama orang yang belum kenal-kenal banget. Tapi... Yah aku tetep masih nyari some inspiration gitu.

Next, aku ditawarin bikin script film pendek :)) yah jadi kelas aku (re: 11 IPA 3) mau bikin film nih... Maklumlah kelas aku isinya seniman semua. Mulai dari musisi, photographer, sampe yang pinter gambar pun banyak.
Jadi, si M. Fakhri (yang katanya pengen jadi sutradara, kayanya aku punya banyak saingan) mau bikin film. Dan dia nyuruh aku buat bikin scriptnya... Aku gak tau, dia tau aku suka nulis darimana (cek bio twitter, tapi disitu cuma "next : script writer, producer, film director, interior designer" doang)
Yah dan akhirnya dia ngasih tau jalan ceritanya... Hem cerita dari filmnya sinetron abis... Mungkin bener kata onta, aku bakal jadi sutradara sinetron buat ibu-ibu :)) parah abis! Tapi gapapalah...


Selanjutnya... aku merod abis...
Pelajaran seni musik. Jadi disuruh ngearansemen lagu daerah, dan kelompok aku isinya cewe semua, dan yang bisa main gitar cuma aku... Itupun amatiran. I just know how to play it. Gak bisa ngearansemen dan ngeaneh-anehin... Alhasil pas tampil, aku merod pisan! Memang buat permainan rekorder-pianika-suara, kelompok aku lebih bagus. Kelompok lain tuh menang di gitarnya doang! Dan aku merasa merod sebagai pemain gitar. Dan saat itu saya pengen les gitar lagi sama ayah kahfi.
Tapi... Keberuntungan datang kepadaku. Sepulang sekolah, aku minta ajarin Hasan. Sebenernya dia cuma keasyikan main gitar, dan yang menurut aku gampang aku tiru. Terus dia kasih beberapa "tips" biar aku setidaknya bisa sedikitlah ngearansemen.
Sesampainya di rumah, aku langsung ngeluarin gitar dan entah kenapa aku jadi enjoy mainin gitarnya... Yah dengan beberapa 'petikan' aku udah ngerasa gak merod-merod banget.
Besoknya, aku coba ngulik lagi... Tapi cuma kisaran di C-G-F doang. Dan selama aku ngulik, aku jadi punya banyak inspirasi buat aransemen lagu.

Yah... Dan harusnya hari ini, Sabtu 19 November 2011, aku nonton Breaking Dawn sama temen SD aku. Tapi gak jadi karena dia ada acara keluarga. Tapi tadi Onta nge-sms buat ngajakin nonton juga... Ya aku mau-mau saja. Kenapa tidak? Haha.

Yasudah. Bye
-neARTI/ @rrrtsapari -