Kamis, 01 September 2011

berguna dan tidak berguna

Gak tau tiba-tiba kepikiran buat ngepost tentang hal ini...
Setelah nge stalking twit orang-orang (entah ini kebiasaan bagus atau jelek), jadi kepikiran buat nulis tentang hal ini...
Apalagi setelah inget salah satu orang yang pernah ngalamin hal ini adalah seseorang yang pernah (atau masih?) ngebuat saya melting setengah sadar ngeliat sifat dia yang alim-alim nakal ƪ(˘-˘) ehehe.

Yah pasti hampir tiap orang pernah ngerasain kalau dirinya "GAK GUNA" buat orang lain kan?? Ayo ayo pasti pernah kan? Karena saya sendiri juga pernah ngerasain itu, bahkan bisa dibilang sering (betapa putus asanya hidup arti).

Aku mau cerita mengenai ke gak bergunaan orang, cuma contoh aja sih~
Orangnya kenal banget sama aku (apa aku yang kenal banget dia? Tapi dia gapeduli aku? Tears... (˘̩̩̩.˘̩ƪ)‎​hiks hiks)
Aku inget banget bio twitternya tuh kaya gini

"Hanya mempunyai 1 kekurangan, yaitu tidak mempunyai kelebihan."
(Buat para fans-nya pasti tau ini bio siapa =D haha)
Dan aku langsung mikir, "dia tuh guna banget tau!! Kelebihannya banyak!! Kenapa banyak cewe yang terpesona *ehem* sama dia coba? Kenapaaaa?? Aku aja *ehem* *muntah* *gajadi ngomong* yaudah ah gak jadi, malu *blush* . Lu guna banget di kehidupan gue cintaaaa... Apalagi di kehidupan berbangsa, bernegara, dan beragama... Ah gatau yang pasti lu makhluk yang berguna pisan, specially di kehidupan gue syg ☺."
Oke kenapa dia pasang bio kaya gitu? 



Karena saat itu dia ngerasa gak guna, useless? Gatau deh. Yg pasti anak itu pernah nanya kelebihan dia apa, guna enggaknya dia. Dan saya tuh bener-bener ngerasa gagal kalau dia gak kembali kaya dulu. Mana peduli sih dia gue kaya gimana sebenernya... Gue aja yang peduliin dia dengan sepenuh hati.
Tapi saat rasa kebergunaannya kembali, dia mulai nanya-nanya gajelas tapi kayanya aku mau aja nanggepinnya (tapi buat adek gue yg sama suka ditanya, itutuh benerbener gajelas pertanyaannya). Da memang pertanyaannya nyambung sama gue sih dan gara-gara pertanyaan itu, aku komitmen dan punya prinsip sendiri(udah mulai out topic bgt, malah curhat).


Itu salah satu contoh yang ada...
Terus adalagi nih, hasil stalkingan gue malem-malem...
Jadi ada orang yang menurut gue pribadi dia punya potensi besar dan emang berpengaruh banget!! Tapi tiba-tiba dia merasa gak guna... Kayanya udah putus asa gitu ya, pdhl gue kira dia gapernah putus asa. Dan aku gak bisa bantu dia karena dia gaminta :> kalau aku tiba-tiba ikut campur dikira KEPO akut lagi.
Yaudahsihya kesimpulannya menurut gue tiap orang pernah ngerasa dirinya gak berguna buat orang lain. Alesannya kenapa? gue gatau. Asli gatau... Kalau gue pribadi cuma karena tiba-tiba ngerasa gak dianggep dan akhirnya ngerasa gak dibutuhin lagi.
Dan rasanya gak dibutuhin lagi tuh kayanya mending MATI aja gitu. Asli!

Yaudah sih cuma mau share doang...
Dan kalau kamu-kamu sekalian ngerasain itu, percaya aja bahwa kamu sebenernya sangat amat dibutuhin!!
Se gak guna-gunanya orang pasti bakal berguna nantinya :)
Dan buat kamu-kamu yang punya temen yg lagi ngerasa gak dibutuhin lagi, terus motivasi dia dan kasihtau bahwa dia punya kelebihan yang tentunya berguna buat orang lain!!!
Akhir kata saya beri quotes,
"Seguna-gunanya orang pasti pernah ngerasain dirinya gak guna. Dan se gak guna-gunanya orang, pasti bakal guna juga."

Keep fight! Keep smile! Keep shine! And keep gawl! (Ngelantur)
Bye...

-arrrti/ @rrrtsapari-