Kamis, 03 Februari 2011

kamu juga butuh bermain bukan hanya belajar

my bijak posting (?) di february ini ---
gak bijak sih...
cuma pengen menuangkan apa yang aku pikirin :)

----------

Gak selamanya teman yang ngajak kebaikan itu yang 'ngajak belajar bareng' 'ngajak ibadah bareng' ,pokonya ngajak ke jalan yang bener deh...

Tapi aku kadang berpikir ingin ngajak seorang temen, ya emang gak terlalu deket sih, ke suatu hal yang emang 'bersenang-senang'. Walau aku emang bukan si populer atau terkenal dengan gaul-ish people, tapi aku pengen ngajak orang itu bersenang-senang menurut caraku yang emang gak ekstrim, tapi masih dibawah standar :) dan itu cocok untuk dia.

Aku rada muak dengan otaknya yang terkadang bilang, "emang ikut blablabla bakal ngaruh ke nilai kita?" ok secara tidak langsung itu sangat MENUSUK ke bagian hati saya bahkan kejiwaan saya (lebe oge sih, da teu kitu oge). Aku orang yang berniat untuk menjadi si berbakat di bidang non akademik, lalu aku mengikuti salah satu ekskul yang baru aja aku masukin. Dia juga sempet mau ikut ekskul itu, dan aku tawarin buat ikut bareng sama aku. Tapi jawabannya gitu -_- itu karena nilai FISICKA dia jelek!! Oh god, kalo dia dapet nilai 2 di fisika kaya aku, dia bakal ngurung diri di kamar dan jerit-jerit gitu?? Belom ngerasain jatoh dan terdampar dalam bayang-bayang KKM yang untuk mencapainya butuh perjuangan untuk si otak pas-pasan seperti saya. Makanya saya ingin sekali berbakat di non-akademik (dapet 5 besar berkat nilai praktek soalnya :D how lucky i am) *maap kalo tiba-tiba berubah dari aku jadi saya atau gue*

Back to topic...
Aku pernah ngerubah 1 orang untuk mengenal yang namanya bersenang-senang. Bukan ngerubah sih, tapi cuma mengajak dia menuju kesenangan agar sesekali terlepas dari yang namanya BELAJAR!
Aku bukan ingin mengajak orang menuju kesesatan untuk meninggalkan belajar. Tapi aku hanya ingin mengingatkan kalau kita butuh yang namanya BERMAIN bersama TEMAN! Bukan hanya belajar, belajar, belajar... Memang gak muak apa sama yang namanya BELAJAR! Kalo gue sih muak kalo disuruh belajar terus, makanya butuh refreshing atau main bareng temen.

Yap, aku ingin mengajak dia main bareng gue gitu... Walau gak terlalu deket, tapi sifat kita gak jauh beda kalo kamu sadar. Cuma bedanya banyak juga sih -_-yaudah deh sama dan beda gak usah di bahas.
Ohya... Aku pernah ngajak dia main, tapi jawabannya ya gitu "Mau ulangan blablabusukbasabasi". Aku tahu dia ingin. Aku tahu dia mau. Tapi? AH gatau deh daripada aku jadi sok tahu -_-
Mungkin alesan pertama orangtua :) aku tau ibunya terlalu mengekang dan overprotect, itu karna dia anak satu-satunya.
Alesan kedua karena kebiasaan deh kayanya... Berani taruhan? Dia mungkin jarang banget hangout bareng sama temen-temennya, seenggaknya nonton bareng kek, jalan bareng kek -_-oh GOD!! Aku beruntung punya kehidupan yang meriah begini.

Doakan aku semoga sekali-sekali bisa mengajak dia pergi bareng. Seenggaknya cuma jalan ke BSM kek ke gramed juga gpp deh -_____-

huh, #jujur ini karena aku gak terlalu suka orang yang selalu memprioritaskan Pelajarannya, emang bagus sih jadi kita bisa mendapat gelar ''juara'' di mata guru, teman, dan tentu keluarga. Tapi refreshing atau main bareng temen juga terkadang perlu diprioritaskan jika liburan. Jangan mikirnya belajar mulu. Kali aja pas lagi main malah dapet sebuah pelajaran berharga. "Pelajaran bukan hanya berupa rumus-rumus ngejelimet kan? Pengalaman main sama temen juga itu sebuah pelajaran :)" -artiquotes-

-neARTI-