Senin, 15 November 2010

Ini Bukan Kekalahan, Tapi Kesalahan : Kemenangan yang Tertunda

Ini Bukan Kekalahan, Tapi Kesalahan : Kemenangan yang Tertunda
------------------------------------------------------------

Kami baru saja mengalami kekalahan. Kekalahan yang sebenarnya sangat wajar untuk dialami dalam sebuah permainan. Ada yang akan menang dan ada yang akan kalah. Menang dan kalah, sayangnya kami sedang mendapatkan sebuah kekalahan, bukan kemenangan yang seperti diharapkan. Kami kalah dan kehilangan kesempatan untuk menyaksikan para pemain untuk bermain kembali.

Sebenarnya kesalahan ini bukan kesalahan orang-orang yang bertanding, tapi salah orang-orang yang mengharapkan sebuah kemenangan tanpa usaha. Yep, mereka yang bermain sebenarnya butuh sebuah dukungan, motivasi atau semacamnya. Tapi mirisnya, hanya segelintir orang yang ada. Sakit bukan? Pastilah itu sebuah kesakitan. Yang lain kemana? Itu yang pasti ditanya. Jawabannya adalah "Yang lain memilih pulang dan menunggu berita seperti apa yang mereka harapkan, sebuah kemenangan."

Kadang (atau memang?) orang-orang akan lebih bersemangat jika ada pendukung atau banyak yang memotivasi. Bahkan sekali pun orang tersebut profesional tapi tidak ada yang menyemangati pasti kualitasnya akan menurun.

Jadi sebenarnya kami semua tidak pernah kalah, hanya saja dewi fortuna sedang tidak mampir ke tempat kami.

Dan bukan hanya keterlambatan Dewi Fortuna yang datang ke tempat kami ini. Kami yakin bahwa ini bukan kekalahan, tapi kesalahan kecil karena tidak ada yang menyemangati.

Kecil bukan? Tapi sangat berdampak besar untuk seorang yang sudah terbiasa tidak mengalami hal yang menyedihkan tanpa usaha terlebih dahulu.
----------------------------------

*ini bukan kekalahan, tapi kesalahan : 2*
------------------------------
-neARTI-