Sabtu, 09 Oktober 2010

de' javu?

Fanfict Death note.
Kalo gasuka gausah baca dan gausah ngatain ya -_-
Sumber inspirasi : buku cerita adek saya yang masih tk tentang peri peri gitu.
Mari disimak fict-nya

------------------

"Dan mereka hidup bahagia selamanya. Selesai. Buku yang bagus." kata seorang cowo berambut putih, baju putih, gigi putih, hatinya pun masih putih.

Tiba-tiba terlihat cahaya yang keluar dari buku tersebut, "Hi Near..." ucap seseorang yang keluar dari buku itu.
"Bagaimana kau bisa keluar dari situ?? Sepintar-pintarnya einstein juga tidak bisa menjelaskan kalau tokoh dalam buku bisa keluar ke dunia nyata." Jelas si orang no 1 di Wammy House ini.
"Ikut aku!!" ajak si orang itu, atau tepatnya orang itu memaksa Near untuk ikut.
"Hey! Bel pelajaran akan dimulai, dan reputasiku sebagai nomer satu akan ditertawakan Mello kalau telat ke kelas!" bentak Near. Hem jarang sekali Near bisa memberontak, apalagi kepada makhluk dari buku dongeng ini.

Sebelum Near melanjutkan aksi penolakannya, ia merasa menciut dan tiba-tiba sudah ada di negeri yang ada di dongeng tersebut.
"Ya, sekarang aku ada di dunia Kira. Dunia ideal yang diperdebatkan beberapa tahun lamanya dan akhirnya tercipta juga. Dan namamu siapa? Tak sopan kau menyeret saya kesini tanpa tahu nama anda." ujar Near.
"Nama saya Mikami Teru. Dan anda hebat sekali menyimak cerita yang ada di buku ini, yang tebalnya 187 halaman dengan font times new roman 12, di halaman 73 terdapat bonus gambar Light x Misa sedang -piiip-" Jelas Mikami.
"Hem Mikami, apa sebaiknya saya jelaskan tebal tiap lembar kertas itu juga dan ada berapa kata yang terdapat pada buku itu?" tanya Near menantang.
"Tak perlu, saya tahu anda memang no 1. Tapi sejujurnya hal itu tidak penting untuk diberitahu." jelas Mikami. Near pun beruntung karena dia memang tidak tau tentang lebar kertas itu, hanya orang kurang kerjaan yang niat menghitung lebar kertas kalau bukan karena percobaan.
"Ya tenang saja. Dan tunggu!!! Bukan kah disini akan ada Shinigami jahat yang suka mengejar para pengikut Kira??" tanya Near.
"Cih jangan khawatir, itu hanya dongeng. Disini Shinigami melindungi kami dari para pengikut yang menolak aliran Kira-isme.

Near pun diajak berkeliling dan melihat-lihat. Dia diajak ke pemakaman L yang mati ditangan Kira dan akhirnya dunia Kira pun muncul tanpa penghalang. Setelah ke makam L, ia diajak melihat Shinigami yang konon katanya ganteng-baik hati-rajin makan apel-dan tidak bodoh. Near melihat Shinigami itu sedang makan apel dengan lahapnya tanpa memedulikan sekitar.

"Mari saya ajak anda menemui raja Kira." ajak Mikami.
Raja Kira tinggal di istana yang sangat besar dengan fasilitas yang sangat amat super duper zuper memadai. Raja Kira pun memperkenalkan diri dan mengajak Near makan siang, "Saya raja kira, nama saya Light Yagami. Pasti anda sudah tahu karena menyimak buku itu dengan baik. Maukah kau makan siang bersama saya dan para pengikut kira yang lain?" Near pun mau dan saat selesai makan ia bertanya satu pertanyaan, "Bolehkah saya bertanya Light?"
"Ya boleh, anda ingin bertanya apa Near?"
"Mengapa cerita dibuku itu terpotong? Hanya sampai L mati dan selanjutnya Dunia Kira pun dimulai. Padahal kan anggota kepolisian masih ada? Masa mereka tidak mencurigai anda sedikit pun?" tanya Near.
"Itu karna..." Belum selesai Light menjelaskan, terdengar orang-orang memanggil Near.

----------------------

"Near bangunlah. Roger memanggilmu." ucap Linda membangunkan Near yang tertidur.
"Ah ada apa? Saya tertidur ya Linda? Terimakasih sudah membangunkan saya."
"Ya Near. Roger memanggilmu dan Mello." ucap Linda. Near pun segera bangkit dan menutup buku dongengnya itu.

Di ruangan Roger.
"L was die." ucap Roger sedih.
"Jadi siapa yang akan menjadi penerus L? Apa yang L katakan?" tanya Mello.
"L tidak sempat memberitahu siapa yang akan menjadi penerusnya." ujar Roger. Near hanya memainkan puzzle yang belom beres karna ketiduran itu.
Setelah berbincang lebih dalam lagi, Mello dan Near pun keluar ruangan Roger. Near kembali ke ruang bermainnya untuk meneruskan rumah rumahannya karena puzzlenya sudah selesai di ruang Roger tadi.

"De javu? Hemh sepertinya itu mimpi yang buruk karena saya terlalu menghayati ceritanya. Lagi pula saya hanya baca buku mengenai peri, bukan shinigami. Dan atau saya yang terlalu mengkhawatirkan L dan kasus Kira-nya itu, sampai sampai saya memimpikannya dan akhirnya... L tewas oleh kira." Pikir Near keras, "... Ah dan ya saya ingat! Di mimpi itu mengapa ada buku yang tebalnya 187 ya?" Near masih berfikir. Tiba-tiba ada Matt yang datang menghampiri Near dengan membawa tumpukan kertas.
"Near, ini sebagian kecil hasil penyelidikan Kira yang dikerjakan L. Sisa datanya sudah dipindahkan ke dalam laptopmu. Semuanya." ujar Matt sambil menyerahkan tumpukan kertas itu.
"Terimakasih Matt." ujar Near dan langsung mengecek berkas itu.
"Hem font times new roman 12 dan jumlah halaman? Waw 187. De javu kah ini? Dan saya ingat di mimpi itu dikatakan terdapat foto Light x Misa sedang -piiip-" batin Near dan langsung mencarinya dan hasilnya, "... Ketemu!" Near pun yakin kalau mimpi itu didapatnya dari kontak batinnya dengan L (?)

"L, aku akan menangkap kira untukmu." Tekad Near.

-fin-


Note : ngerti gak? Jadi ceritanya si Near tuh abis baca buku tentang peri dan terlalu kepikiran bakal takut kehilangan L karena Kira, dan akhirnya terjadilah mimpi yang di mimpinya si peri diganti jadi Shinigami, dan Mikami Teru tuh kaya prediksi (?) buat ke depannya, tapi Near lupa di mimpinya ada Mikami, jadi aja diabaikan saja masalah mengenai Mikami- nya. Pokonya gitulah. Maap maap kalo gangerti dan gajelas ceritanya ya -_- jujur cerita ini terinspirasi dari buku punya ade saya yang masih TK tentang peri-peri gitu deh... Jadilah cerita ini. Maaf kalo ada salah dan makasih yang mau coment fict ini dan mau baca ya :)




-neARTI-

2 komentar:

  1. teh arti ini deli temen sdnya eel aku suka yang de'javu kereeen, teh arti suka death note? aku mau dong cerita lanjutannya:)

    BalasHapus
  2. wah :0 makaiiiiiiiiiiiih banyak ya ._.
    cerita lanjutannya ya? oke ntar ya.
    eh baca cerita yang lain juga ya :D
    makasih udah baca ya deli :)

    BalasHapus