Sabtu, 17 April 2010

Plagiat NO!

Kalian suka gak kalau ada yang ngikutin sama ngejiplak-jiplak gitu??
Kalau saya sih gak suka (banget), kesannya dia tuh GA KREATIF. Bisanya jiplak-jiplak, ngikutin-ngikutin (dan lagilagi menurut saya ini karena sering nyontek.jadi ga kreatif --'' )
Bisa sih dia jiplak walau rada gak mirip padahal punya inti yang sama, ya dia sih kata-katanya di puter-puter keliling kota supaya gak dianggap PLAGIAT --''zzzzzz (sit maneh, duduk! )



Nge-jiplak, nge-plagiat adalah hal yang paling saya GAK SUKA. Gak suka soalnya :
-nanti dia dipuji-puji padahal nyatanya zzbanget (maaf kalau keliatannya saya kaya yang sirik).
-gak suka soalnya nanti kalo saya lakuin sesuatu dia bakal ngikutin (pedeamet bakal ngikutin si gue --'' ).
-gak suka soalnya saya paling ENEK atau JIJI sama orang yang suka ngikut-ngikut sampe saya pernah sedikit benci sama orang kaya gitu.
-gak suka karena kenyataannya dia itu gak suka hal yang dia pengen tiruin, ya tapi karena si orang yang dia pengen plagiatin suka ya jadi dia juga suka (maaf kalau bahasanya gak dimengerti).
-gak suka soalnya pada dasarnya saya benci sama yang namanya PLAGIATOR atau PENJIPLAK ah, enek liatnya.



Pesan saya :
- cobalah menjadi anak kreatif, walau hasilnya jelek nanti akan menjadi berkembang jadi lebih baik bahkan menjadi lebih daripada yang sudah handal sebelumnya, asalkan ada keinginan untuk mengembangkan dan gak ada yang namanya meniru-niru atau meng-imitasi atau meng-plagiat atau me-jiplak karya orang. Satu kuncinya jangan pernah mencontek milik orang dan asah otak sehingga bisa berkembang dengan lebih baik :)




Maaf kalau rada gimana gitu, soalnya saya baru menemukan plagiat yang ah shit pisan (maaf gabisa sensor) pake diputer-puter segala lagi tuh kata-kata :) tapi saya senang sih, berarti karya saya bagus jadi diplagiat. Dan semoga orang itu SADAR!







By arti ;)

*ditulis dengan sedikit emosi*